News & Fun
2022 PMPL SEA Championship Spring Segera Dimulai, SVAFVEL: Indonesia Patut Waspadai D’Xavier
27 May 2022 - 13:05

SEA Games 2021 Hanoi telah berakhir dengan medali emas di tangan Indonesia, namun perjuangan Indonesia di kancah Asia Tenggara ternyata masih belum berakhir. Pasalnya, turnamen yang tak kalah bergengsi yaitu 2022 PMPL SEA Championship Spring akan segera digelar pada 10-12 Juni 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada ajang tersebut, Indonesia akan diwakilkan oleh 3 tim terbaik dari 2022 PMPL ID Spring yaitu ION Esports, EVOS Reborn, dan RRQ Ryu. EVOS Reborn dan RRQ Ryu merupakan alumni PMPL SEA Championship musim sebelumnya, sementara musim ini akan menjadi pengalaman baru bagi squad ION.

Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE Indonesia, jawara SEA Games 2021 Hanoi sekaligus kapten NFT Esports, Febrianto “SVAFVEL” Genta Prakasa, memberikan tanggapannya mengenai perbedaan kedua turnamen level Asia Tenggara tersebut.

Menurut SVAFVEL, kedua turnamen tersebut dapat dikatakan sama-sama sengit karena berisikan tim-tim terkuat yang telah melalui berbagai kualifikasi di negaranya masing-masing. Perbedaannya terletak di atmosfer dan kebanggaan yang dirasakan oleh masing-masing tim.

“Menurutku kalau dibilang keras mungkin kurang lebih sama, tetapi pride dan atmosfer yang dirasakan tentu berbeda,” ungkap SVAFVEL.

SVAFVEL juga menyebutkan pemegang medali perak SEA Games 2021 Hanoi, D’Xavier, sebagai salah satu tim yang wajib diwaspadai oleh tim-tim Indonesia. Alasannya, karena tim tersebut sudah sempat bermain dengan roster penuh di SEA Games kemarin sebagai tim ‘Vietnam 1’.

Menurutku D’Xavier patut diwaspadai karena di saat SEA Games kemarin mereka bermain full roster, berbeda seperti The Infinity dan tim-tim kebanyakan yang hanya ada beberapa pemainnya saja yang mengikuti SEA Games,” ucap SVAFVEL.

SVAFVEL berpendapat, pengalaman yang telah didapat oleh tim Vietnam tersebut, ditambah dengan kegagalan memperoleh medali emas di SEA Games kemarin, akan menjadi bahan bakar mereka untuk bermain lebih baik di PMPL SEA mendatang.

D’Xavier bakal lebih panas serta mempunyai rasa revenge (ingin balas dendam) akibat kegagalan di Sea Games kemarin,” sambungnya.

Walaupun begitu, SVAFVEL tetap optimis tim Indonesia dapat juara di musim ini. Ia juga memberikan prediksinya untuk posisi 3 besar 2022 PMPL SEA Championship Spring: EVOS Reborn di peringkat pertama, D’Xavier di peringkat kedua, dan ION Esports di peringkat ketiga.

(Saya) sangat optimis tim Indonesia bisa juara musim ini, karena dari masing-masing pemain RRQ dan EVOS mempunyai pengalaman yang matang serta pemain yang menurutku sangat baik. Dan untuk ION, juga akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan sosok Genfos akan memberi pengaruh yang cukup banyak di dalam tim ION,” jawab SVAFVEL.

Terakhir, SVAFVEL juga memberikan dukungan penuhnya kepada ketiga tim Indonesia yang akan bertanding di 2022 PMPL SEA Championship Spring mendatang, agar kembali membanggakan Indonesia untuk kedua kalinya di kancah Asia Tenggara.

Semangat dan berikan yang terbaik untuk tim tim indonesia dan jangan lupa disertai doa. POKOKNYA KASIH MENANG!,” tutup SVAFVEL.